20 hal-hal yang Anda tidak tahu tentang Windows X

Anda telah membaca ulasan dan dicerna fitur kunci tambahan dan perubahan operasional. Sekarang saatnya untuk menggali sedikit lebih dalam dan mengungkap beberapa rahasia Windows XP.

1. Ini membanggakan berapa lama dapat tetap terjaga. Sedangkan versi sebelumnya dari Windows yang malu-malu tentang berapa lama mereka pergi antara sepatu bot, XP positif bangga dengan stamina. Pergilah ke Command Prompt di menu Aksesoris dari tombol All Programs mulai pilihan, dan kemudian ketik 'systeminfo'. Komputer akan menghasilkan banyak info yang berguna, termasuk uptime. Jika Anda ingin menyimpan ini, ketik 'systeminfo> info.txt'. Hal ini menciptakan sebuah file yang bernama info.txt Anda bisa melihat pada kemudian dengan Notepad. (Professional Edition only).

2. Anda dapat menghapus file segera, tanpa harus mereka pindah ke Recycle Bin terlebih dahulu. Buka menu Start, pilih Run ... lalu ketik 'gpedit.msc', lalu pilih User Configuration, Administrative Templates, Windows Components, Windows Explorer dan menemukan Jangan bergerak dihapus file ke Recycle Bin pengaturan. Set. Mencari-cari di gpedit akan mengungkapkan banyak antarmuka sistem dan pilihan, tetapi berhati-hati - beberapa mungkin menghentikan komputer Anda berperilaku seperti yang anda inginkan. (Professional Edition only).

3. Anda dapat mengunci workstation XP Anda dengan dua klik mouse. Buat shortcut baru di desktop dengan menggunakan klik mouse sebelah kanan, dan masukkan 'rundll32.exe user32.dll, LockWorkStation' pada kolom lokasi. Beri nama shortcut yang Anda suka. Itu saja - hanya klik dua kali dan komputer anda akan terkunci. Dan kalau itu tidak cukup mudah, Tombol Windows + L akan melakukan hal yang sama.

4. XP menyembunyikan beberapa software sistem yang mungkin ingin Anda hapus, seperti Windows Messenger, tapi Anda dapat menggelitik dan membuatnya mencurahkan segalanya. Menggunakan Notepad atau Edit, edit file teks / windows / inf / sysoc.inf, cari kata 'hide' dan menghapusnya. Anda dapat pergi ke Add or Remove Programs pada Control Panel, pilih Add / Remove Windows Components dan akan ada mangsa Anda, terbuka dan rentan.

5. Bagi mereka yang terampil dalam seni DOS file batch, XP memiliki sejumlah perintah baru yang menarik. Ini termasuk 'eventcreate' dan 'eventtriggers' untuk menciptakan sistem dan menonton acara, 'typeperf' untuk memantau kinerja dari berbagai subsistem, dan 'schtasks' untuk menangani tugas-tugas yang dijadwalkan. Seperti biasa, mengetik nama perintah diikuti dengan /? akan memberikan daftar pilihan - mereka semua terlalu barok untuk masuk ke sini.

6. XP memiliki dukungan IP versi 6 - generasi berikutnya dari IP. Sayangnya hal ini lebih dari ISP Anda telah, sehingga Anda hanya dapat percobaan dengan ini pada LAN Anda. Ketik 'ipv6 install' ke Run ... (tidak apa-apa, itu tidak akan merusak jaringan yang ada setup) dan kemudian 'ipv6 /? " pada baris perintah untuk mengetahui lebih lanjut. Jika Anda tidak tahu apa itu IPv6, jangan khawatir dan tidak repot-repot.

7. Anda dapat menyingkirkan akhirnya tugas pada komputer dari baris perintah dengan menggunakan 'taskkill / pid' dan nomor tugas, atau hanya 'tskill' dan nomor proses. Menemukan bahwa keluar dengan mengetikkan 'tasklist', yang juga akan bercerita banyak tentang apa yang terjadi di sistem anda.

8. XP akan memperlakukan file Zip seperti folder, yang menyenangkan kalau kau punya mesin cepat. Pada mesin lebih lambat, Anda dapat membuat file zip XP baik pergi sendirian dengan mengetik 'regsvr32 / u zipfldr.dll' pada baris perintah. Jika Anda berubah pikiran di kemudian hari, Anda dapat menaruh kembali hal-hal seperti mereka dengan mengetik 'regsvr32 zipfldr.dll'.

9. XP memiliki ClearType - Microsoft's anti-aliasing font display technology - tetapi tidak memilikinya diaktifkan secara default. It's well pantas untuk dicoba, terutama jika Anda berada di sana untuk DOS dan bertahun-tahun menatap layar yang diberikan kepada Anda mata seorang astigmatic kelelawar. Untuk mengaktifkan ClearType, klik kanan pada desktop, pilih Properties, Appearance, Effects, pilih ClearType dari kedua menu drop-down dan memungkinkan pemilihan. Mengharapkan hasil terbaik pada display laptop. Jika Anda ingin menggunakan ClearType pada layar login Selamat datang juga, mengatur entri registri HKEY_USERS / .DEFAULT / Control Panel / Desktop / FontSmoothingType to 2.

10. Anda dapat menggunakan Remote Assistance untuk membantu teman yang menggunakan network address translation (NAT) pada jaringan rumah, tetapi tidak secara otomatis. Dapatkan teman Anda untuk mengirimkan email kepada Anda sebuah Remote Assistance undangan dan mengedit file. Di bawah atribut RCTICKET akan menjadi alamat IP NAT, seperti 192.168.1.10. Ganti ini dengan sohib Anda alamat IP nyata - mereka dapat menemukan hal ini dengan masuk ke www.whatismyip.com - dan membuat mereka untuk memastikan bahwa mereka ' ve punya 3.389 pelabuhan terbuka pada firewall dan diteruskan ke komputer yang bandel.

11. Anda dapat menjalankan program sebagai user yang berbeda tanpa keluar log dan kembali lagi. Klik kanan ikon, pilih Run As ... dan masukkan nama pengguna dan password yang ingin anda gunakan. Ini hanya berlaku untuk yang menjalankan. Trik ini sangat berguna jika Anda harus mempunyai hak akses administratif untuk menginstal sebuah program, yang banyak membutuhkan. Perhatikan bahwa Anda dapat memiliki beberapa menyenangkan dengan menjalankan program beberapa kali pada sistem yang sama sebagai pengguna yang berbeda, tetapi hal ini dapat memiliki efek yang tak terduga.

12. Windows XP dapat sangat mendesak tentang Anda memeriksa untuk auto update, mendaftar sebuah Passport, menggunakan Windows Messenger dan sebagainya. Setelah beberapa saat, yang mengganggu hilang, tetapi jika Anda merasa Anda mungkin menyelipkan ikatan kewarasan sebelum titik itu, menjalankan Regedit, pergi ke HKEY_CURRENT_USER / Software / Microsoft / Windows / Current Version / Explorer / Advanced dan menciptakan nilai DWORD bernama EnableBalloonTips dengan nilai 0.

13. Anda bisa memulai tanpa perlu untuk memasukkan nama pengguna atau sandi. Pilih Run ... dari start menu dan ketik 'control userpasswords2', yang akan membuka aplikasi akun user. Pada User tab, jelas kotak Users Harus Masukkan A User Name Dan Password To Use Komputer ini, dan klik OK. Log On Otomatis Sebuah kotak dialog akan muncul; masukkan nama pengguna dan sandi untuk account yang ingin Anda gunakan.

14. Internet Explorer 6 akan secara otomatis menghapus file-file sementara, tetapi hanya jika Anda kirim ke. Buat halaman browser, pilih Tools / Internet Options ... dan Advanced, pergi ke daerah Keamanan dan centang kotak untuk Empty Temporary Internet Files folder ketika browser ditutup.

15. XP datang dengan gratis Aktivitas Jaringan Light, kalau-kalau Anda tidak dapat melihat binar LED pada kartu jaringan anda. Klik kanan pada My Network Places di desktop, lalu pilih Properties. Klik kanan pada deskripsi untuk LAN atau dial-up connection, pilih Properties, kemudian memeriksa Tampilkan ikon dalam area notifikasi ketika terhubung kotak. Anda akan melihat ikon jaringan mungil di sebelah kanan task bar yang Anda kacamata baik selama lalu lintas jaringan.

16. The Start Menu dapat santai, ketika ia memutuskan untuk muncul, tetapi Anda dapat mempercepat sesuatu sepanjang dengan mengubah registry entry HKEY_CURRENT_USER / Control Panel / Desktop / MenuShowDelay dari default 400 ke sesuatu yang sedikit snappier. Seperti 0.

17. Anda dapat mengubah nama banyak file sekaligus dalam Windows Explorer. Sorot satu set file dalam jendela, kemudian klik kanan pada salah satu dan ganti namanya. Semua file lain akan berganti nama menjadi nama itu, dengan jumlah individu dalam kurung untuk membedakan mereka. Juga, dalam suatu folder Anda dapat mengatur ikon dalam kelompok alphabetised oleh Lihat, Atur Ikon Oleh ... Tunjukkan Pada Grup.

18. Windows Media Player akan menampilkan cover art untuk album seperti memutar lagu - jika menemukan foto di Internet saat Anda menyalin lagu dari CD. Jika tidak, atau jika anda memiliki banyak WMP pra-file musik, Anda dapat menempatkan salinan Anda sendiri penutup seni di direktori yang sama dengan rel. Sebut saja folder.jpg dan Windows Media Player akan mengambil dan menampilkannya.

19. Tombol Windows + Break Sistem menampilkan kotak dialog Properties, Tombol Windows + D menampilkan desktop; Tombol Windows + Tab bergerak melalui tombol taskbar.

20. Rilis berikutnya Windows XP, dengan nama kode Longhorn, adalah karena keluar akhir tahun depan atau awal tahun 2003 dan tidak akan banyak menulis tentang rumah. Rilis besar berikutnya adalah nama kode Blackcomb dan akan keluar tahun 2003/2004.

sumber : freepctech.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar